GKE Pulau Kalimantan Gelar Natal Bersama di Lapangan Sanaman Mantikei

  • Oleh Arnoldus Maku
  • 02 Desember 2019 - 22:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gereja Kalimantan Evangelis (GKE) Pulau Kalimantan menggelar acara Natal Bersama di lapangan Sanaman Mantikei, Palangka Raya, Senin 2 Desember 2019.

Bertemakan "Menjadi Sahabat Bagi Semua Orang," acara natal bersama nasional tahun 2019 tersebut dihadiri oleh Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran, sejumlah anggota DPR RI dari dapil Kalteng, para Bupati se-Kalteng dan belasan ribu umat kristen di Kalimantan Tengah. 

Ketua umum Majelis Sinode GKE Wardiman S Lidim mengatakan, natal bersama tahun ini merupakan sebuah momentum perdana dan sangat berahmat. Dalam Natal tahun ini, seluruh jemaat GKE di seluruh pulau Kalimantan diajak untuk menjadi sahabat bagi semua orang.

"Jika Tuhan lahir di tengah kita dan menjadikan kita sebagai sahabat, kenapa kita mesti takut menjadi sahabat bagi orang lain," ujar Wardiman. 

"Sahabat menurut Tuhan Yesus bukan hanya yang seiman, tetapi juga yang tidak seiman, sesuku dan golongan lain. Itulah sahabat yang sesungguhnya. Itu baru dikatakan toleransi," tambahnya. 

Pantauan awak media, belasan ribu umat GKE bergembira dan menampakan wajah suka cita menyambut natal. (ARNOL/B-2)

Berita Terbaru