Sugianto Sabran: Saya Gubernur untuk Semua Agama

  • Oleh Arnoldus Maku
  • 02 Desember 2019 - 22:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalteng Sugianto Sabran menyambut baik peringatan natal bersama Gereja Kalimantan Evangelis (GKE) di Stadion Sanaman Mantikei, Senin, 2 Desember 2019. Kehadirannya sebagai orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai ini mendukung penuh berbagai kegiatan keagamaan di Kalteng, termasuk Natal bersama.

"Saya ini Gubernur Kalimantan Tengah untuk semua agama, bukan hanya satu atau dua agama saja. Sehingga untuk kegiatan keagamaan apapun saya sangat mendukung," ujar Sugianto dalam sambutannya.

"Berbagai kegiatan keagamaan merupakan salah satu bentuk pembinaan religi dan spiritual. Dan dampaknya ialah kita semua dipererat baik interen maupun dengan agama lain," tambahnya.

Dalam konteks kebijakan politik, Sugianto menuturkan, pembangunan di Kalteng dalam kepemimpinan diusahakan untuk adil. Beberapa di antaranya tersebar mulai dari barat hingga timur wilayah Kalteng.

"Seluruh daerah kami upayakan mendapatkan pembangunan merata. Infrastruktur merata bagi Kalimantan Tengah," ungkap Sugianto.

Sugianto berharap situasi dan kondisi di Kalteng tercipta suasana yang saling menjaga kebersamaan. Perbedaan kepercayaan disebutkannya tidak menghalangi untuk saling merangkul dan bekerjasama dalam membangun daerah.

Usai memberikan sambutan, gubernur langsung mendatangi sejumlah jemaat untuk menyalami sekaligus berpose bersama dengan puluhan hingga ratusan jemaat. (ARNOL/B-2)

Berita Terbaru