Ini Pesan Ustadz Abdul Somad pada Jamaah Tabligh Akbar di Pangkalan Bun

  • Oleh Wahyu Krida
  • 02 Desember 2019 - 23:16 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sambil diselingi humor cerdas, Ustadz Abdul Somad (UAS) memberikan enam pesan dalam tausiyah yang disampaikannya di hadapan ribuan masyarakat Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) di Lapangan Sampuraga, Pangkalan Bun, Senin, 2 Desember 2019.

"Ada tiga pesan yang saya sampaikan pada kaum laki-laki yaitu jaga persatuan dan kesatuan, jaga salat berjamaah dan selalu isi masjid dengan kegiatan pengajian," jelas UAS.

Kemudian, lanjut UAS, bagi kaum perempuan, dirinya berpesan jaga lidah agar tidak mengeluarkan perkataan yang tidak baik, jaga akhlak anak dan selalu bersyukur pada Allah Subhanahu Wa Ta'ala.

"Bila ada yang teman yang mengajak untuk membicarakan hal yang tidak baik seperti menggosipkan orang lain segera ucapkan shalawat. Namun jangan juga hal itu dilakukan bila suami menanyakan mengenai pekerjaan rumah. Jangan malah dijawab dengan shalawat dengan alasan mengikuti petunjuk Ustadz Abdul Somad," ucapnya yang disambut gelak tawa jamaah.

UAS juga mengajak jamaah yang hadir dalam acara tersebut agar turut membersihkan lokasi kegiatan dengan cara memunguti sampah milik sendiri yang ada di tempat tersebut.

"Karena hal ini merupakan cara melaksanakan salah satu petunjuk agama yaitu kebersihan adalah bagian dari iman," jelas UAS. (WAHYU KRIDA/B-2)

Berita Terbaru