Golkar Diharap Pahami Soliditas Airlangga & Jokowi

  • Oleh Inilah.com
  • 03 Desember 2019 - 07:30 WIB

INILAHCOM, Jakarta - Tokoh SOKSI (Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia) Firman Soebagyo mengusulkan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto dipilih kembali secara aklamasi. Hal ini dilakukan untuk menghindari gonjang-ganjing di Golkar.

"Saya mengusulkan agar Ketua Umum Golkar dipilih dengan cara musyawarah mufakat atau aklamasi. Selanjutnya ketua terpilih juga harus bisa menjaga keseimbangan dengan berbagi kekuasaan dengan seluruh kader, yang penting sekali adalah menjaga komitmen," ujarnya.

Menurut dia, kelebihan Airlangga Hartarto adalah sudah mengenal dan mendampingi Jokowi sejak periode pertama pemerintahannya sebagai Menteri Perindustrian.

Terlebih lagi, Airlangga kembali dipercaya menjabat sebagai Menko Perekonomian Kabinet Indonesia Maju yang sangat strategis.

Sehingga soliditas Jokowi dan Airlangga ini harus dipahami dengan baik oleh internal jajaran Partai Golkar menjelang menyambut Munas Partai Golkar di awal bulan Desember mendatang.

"Yang berbeda dalam memaknai Munas kali ini adalah untuk memilih pemimpin dan mencari kader yang terbaik, khususnya dalam menghadapi tantangan ekonomi yang berat," pungkasnya. (INILAH.COM)

Berita Terbaru