Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Kotim: Pemerintah Desa yang akan Gelar Pilkades Harus Bersiap

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 03 Desember 2019 - 11:12 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah desa dan BPD di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) yang akan menggelar pemilihan kepala desa (Pilkades) harus mempersiapkan diri. Jangan sampai terjadi gangguan dalam pelaksanaan nantinya.

"Saya harap pemerintahan desa mempersiapkan diri, jangan sampai ada yang tidak diinginkan saat pelaksanaan tahapan hingga Pilkades," ujar Sekda Kotim, Halikinnor, Selasa 3 Desember 2019.

Dia berharap pemerintah desa agar mengakomodasi siapa saja di desa yang akan maju Pilkades. "Redam apa saja yang bisa menimbulkan gejolak di tengah masyarakat. Jangan sampai nantinya antar pendukung saling bermusuhan," pesannya.

"Saya harap nantinya segala perbedaan dukungan jangan jadikan permusuhan, tapi malah menjadi persaingan yang berujung perdamaian," imbuhnya.

Pada 2020 ada 43 desa di Kotim yang akan menggelar pilkades. Semunya tersebar di 14 kecamatan. Rencananya pelaksanaan dilakukan pada Januari atau awal Maret 2020.

"Mudah-mudahan tidak ada gangguan, maka Pilkades akan dilaksanakan paling lambat awal Maret 2020. Karena ada pemilihan kepala daerah pada tahun itu juga," terangnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru