DPRD Katingan: Pelayanan RSUD Mas Amsyar Kasongan Perlu Dibenahi

  • Oleh Abdul Gofur
  • 03 Desember 2019 - 11:32 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Anggota DPRD Kabupaten Katingan, Budy Hermanto menyebut pelayanan RSUD Mas Amsyar Kasongan perlu dibenahi.

"Menurut saya RSUD Mas Amsyar Kasongan ini perlu dan harus dibenahi dalam pelayanan, penanganan dan cara dokter memeriksa pasien yang memang seharusnya butuh penanganan intensif," katanya, Selasa 3 Desember 2019.

Pasalnya, kata legislator Partai Gerindra ini sejauh ini banyak keluhan pasien dan keluarganya terkait pelayanan RSUD Mas Amsyar. Pasalnya, pelayanan dan cara penanganan pasien di RSUD Mas Amsyar Kasongan seolah terkesan seadanya saja.

"Hal ini yang perlu sama-sama kita kritisi dan awasi dan alat yang memang mendukung untuk mendeteksi atau memeriksa lebih jauh penyakit yang dialami pasien sudah lama tidak bisa dioperasikan dengan alasan terkendala karena izin penggunaanya belum terbit," ujarnya.

Akibatnya pasien tidak bisa diatasi atau dilakukan pertolongan dengan cepat. Akibatnya, tidak jarang pasien yang semestinya mendapatkan pelayanan dan perawatan di RSUD Mas Amsyar Kasongan harus dirujuk ke rumah sakit di Palangka Raya, hanya karena alat penunjang pemeriksaan tidak dapat digunakan.

"Saya atas nama pribadi dan mewakili masyarakat yang merasa dan pernah mengalami hal-hal yang tidak berkenan atas pelayanan RSUD Mas Amsyar Kasongan meminta kepada pihak rumah sakit maupun direkturnya agar sesegera mungkin mengatasi apa yang menjadi kendala selama ini," katanya.

Selain itu dia meminta kepada seluruh dokter yang ditugaskan agar kiranya serius untuk mengecek penyakit yang dialami pasien yang dirawat inap atau rawat jalan. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru