Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Sosial Seruyan: Anak Berkebutuhan Khusus Jangan Disisihkan

  • Oleh Magang 2
  • 03 Desember 2019 - 11:42 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Memiliki anak dengan keterbatasan fisik atau anak berkebutuhan khusus jangan membuat para orang tua menjadi minder dan patah semangat, lantaran anak berkebutuhan khusus ini juga memiliki kemampuan yang sama seperti anak pada umumnya.

“Di Hari Disabilitas Internasional hari ini kami terus mengetuk hati seluruh masyarakat untuk peduli terhadap anak berkebutuhan khusus. Mereka semua merupakan anak bangsa dan generasi memiliki kemampuan yang sama, sehingga wajib kita dorong untuk berkreativitas,” kata Plt Kepala Dinas Sosial Seruyan, Esdi didampingi Kabid Resos Mujiyem, Selasa 3 Desember 2019.

Menurutnya, anak berkebutuhan khusus hendaknya diberikan perhatian untuk mendorong mereka tetap semangat dalam belajar, berkembang, dan berkreasi sesuai bakat yang dimiliki.

“Mereka jangan sampai disisihkan, justru harus kita dukung dalam berkarya, karena mereka mempunyai potensi SDM yang sangat besar untuk kemajuan ke depan,” ucapnya.

Ia menyebut potensi yang luar biasa ini bisa terlihat pada kegiatan sehari bersama anak SLB yang digelar dinas sosial diketahui bakat dan potensi anak berkebutuhan khusus sangat terlihat dan mereka memiliki krativitas untuk mengembangkan diri sesuai bakat yang dimiliki.

“Kami terus mendorong agar anak berkebutuhan khusus bisa terus berkarya mengembangkan kreativitasnya, karena kita semua yakin dan optimis bahwa keterbatasan bukan halangan bagi mereka untuk tetap berkarya,” tandasnya. (MAGANG 2/B-6)

Berita Terbaru