Ini Total Penyandang Disabilitas di Seruyan

  • Oleh Magang 2
  • 03 Desember 2019 - 11:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Jumlah penyandang disabilitas di Kabupaten Seruyan, Provinsi Kalimantan Tengah, hingga saat ini ada 567 orang. Semuanya tersebar di seluruh kecamatan.

Plt Kepala Dinas Sosial Seruyan, Esdi mengatakan, jumlah penyandang disabilitas itu sudah masuk dalam Basis Data Terpadu (BDT) Kementerian Sosial Republik Indonesia.

Namun dari jumlah 567 orang ini, masih ada sekitar 100 orang yang belum memiliki data identitas kependudukan. Padahal datanya sudah masuk dalam BDT Kementerian Sosial

“Rencananya akhir 2019 ini, kami akan turun ke lapangan menuntaskan indentitas kependudukan mereka. Kita sudah bekerjasama dengan Disdukcapil namun data tidak terbaca. Jadi perlu turun langsung mendata identitasnya,” kata Esdi, Selasa, 3 Desember 2019.

Selain itu, tahun 2019, Kemensos RI menyalurkan bantuan Asistensi Sosial Penyandang Disabilitas (ASPD) ke sebanyak 42 orang penerima bantuan untuk biaya hidup.

“Tahun depan kita terus berjuang agar semua program untuk penyandang disabilitas dari pemerintah pusat bisa disalurkan ke daerah ini,” tandasnya. (MAGANG 2/B-11)

Berita Terbaru