Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Gowa Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota Kodim 1011 Kuala Kapuas Tingkatkan Kemampuan Lewat Latihan Menembak Senjata Ringan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 03 Desember 2019 - 13:12 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Anggota Kodim 1011 Kuala Kapuas terus menjaga dan meningkatkan kemampuan lewat latihan menembak senjata ringan atau Latbakjatri di Lapangan Tembak Parekesit di JaIan Kalimantan.

Pasi Ops Kodim 1011 Kuala Kapuas Kapten Inf Jupri Warsianta mengatakan latihan ini rutin dilaksanakan setiap 4 kali dalam 1 tahun anggaran.

"Latihan sudah dilaksanakan selama 2 hari. Latihan ini untuk menjaga dan meningkatkan kemampuan menembak seluruh prajurit," ucapnya, Selasa 3 Desember 2019.

"Tugas di lapangan tidak mungkin untuk ditinggalkan, namun latihan harus tetap berjalan, sehingga kami agendakan selama 2 hari agar prajurit bisa bergantian berlatih tanpa harus meninggalkan tugas pokok," jelasnya.

Sementara itu, Dandim 1011 Kuala Kapuas Letkol Kav Bambang Kritianto Bawono mengatakan latihan perorangan adalah sebuah bentuk kesejahteraan yang diberikan kepada setiap prajurit, sehingga harus dilakukan dengan serius dan maksimal.

"Latihan ini adalah bekal kita dalam menunaikan tugas, karena itu perlunya dengan sungguh-sungguh agar mampu menerapkannya di lapangan, selain itu juga bentuk pembinaan personel khususnya bidang latihan," ucapnya.

Dengan latihan yang terprogram dan terencana setiap triwulan ini diharapkan bisa meningkatkan kemampuan personel Kodim.

"Oleh sebab itu seluruh anggota kodim beserta jajaran wajib mengikuti latihan menembak senjata ringan," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru