Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Buru Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Seruyan: Dana Desa Harus Digunakan Sebaik Mungkin

  • Oleh Magang 2
  • 03 Desember 2019 - 13:46 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Bupati Seruyan Yulhaidir meminta kepada kepala desa untuk bisa mengelola anggaran yang dialokasikan pemerintah secara baik, transparan dan akuntabel.

Pesan ini disampaikan bupati saat melantik PAW Kades Panyumpa dan Pejabat Kades Batu Agung, Lanpasa, dan Sungai Undang sekaligus peresmian Badan Pemusyawaratan Desa Kabupaten Seruyan, bertempat di Gedung Serba Guna Pembuang Hulu, Selasa 3 Desember 2019.

“Alokasi anggaran besar setiap tahun untuk semua desa agar implementasi dana desa ini benar-benar bisa dirasakan masyarakat, dan kepala desa wajib untuk transparan dalam penggunaannya,” tegasnya.

Yulhaidir mengharapkan melalui anggaran dana desa dan dana desa bisa melaksanakan seluruh program dan kegiatan sesuai prosedur serta mekanisme pengelolaan keuangan yang berlaku.

Dengan mengikuti seluruh prosedur dan aturan yang berlaku, sehingga pada tahap pelaksanaanya lebih efektif, transparan serta dapat dipertanggungjawabkan sesuai aturan yang berlaku.

“Para kepala desa juga saya harapkan agar bisa memberikan pelayanan terbaik untuk seluruh masyarakatnya. Selalu siap bila warganya membutuhkan, karena hakekatnya tugas yang diemban merupakah amanah masyarakat yang harus dibuktikan dengan kinerja terbaik,” imbuhnya. (MAGANG 2/B-6)

Berita Terbaru