Ini Harapan Komunitas UMKM Barito Timur Kepada Dinas Terkait

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 03 Desember 2019 - 15:28 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Ketua Komunitas Usaha Mikro Kecil dan Menengah atau UMKM Barito Timur, Manuwu Aryadi Kusuma menyampaikan harapannya kepada Dinas Koperasi, UKM dan Perindustrian (Diskoperin) Kabupaten Barito Timur terkait pemberdayaan UMKM dan kegiatan bazar yang akan digelar untuk kedua kalinya pada tanggal 7 Desember 2019.

"Kami berharap Dinas Koperasi, UKM dan Perindustrian Barito Timur dapat mengambil bagian dalam mendukung kegiatan Bazar Mini Komunitas UMKM Barito Timur yang akan digelar di Kompleks Museum Lewu Hante Pasar Panas Kecamatan Benua Lima," kata Manuwu lewat pesan whatsapp, Selasa 3 Desember 2019.

Menurutnya, Diskoperin sebagai instansi yang membidangi pemberdayaan UMKM dapat terlibat dalam pemberdayaan dan memberikan dukungan bagi pengembangan UMKM di Barito Timur dengan mengunjungi, ikut membeli serta intens mempromosikan produk-produk yang disajikan para pelaku UMKM melalui FB, IG, WA dan medsos yang lain.

"Ke depan, Dinas Koperasi, UKM dan Perindustrian juga bisa memprogramkan giat pameran produk UMKM lokal sebagai agenda rutin tahunan dalam DPA (Dokumen Palaksanaan Anggaran)," imbuh Manuwu.

Dia juga berharap Diskoperin dapat melakukan pendampingan kepada pelaku UMKM yang ada dalam komunitas seperti memberikan penyuluhan tentang packaging (pengemasan), branding (pelabelan merek) dan online marketing (pemasaran daring) kepada para pelaku usaha.

"Dengan berkembangnya pelaku usaha di komunitas, kita berharap Dinas Koperasi, UKM dan Perindustrian Barito Timur juga ke depan dapat memfasilitasi bantuan permodalan tanpa agunan kepada para pelaku usaha," pungkas Manuwu. (BOLE MALO/B-7)

Berita Terbaru