Kades Diminta Pantau Kehadiran Tenaga Kesehatan dan Guru  

  • Oleh Magang 2
  • 03 Desember 2019 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Para kepala Desa diminta pro aktif dalam memantau dan mengawasi kehadiran tenaga kesehatan dan tenaga guru yang bertugas di desanya.

Permintaan ini, disampaikan langsung Bupati Seruyan Yulhaidir, menurut Bupati, kepala desa selaku perwakilan pemerintah di wilayah desa setempatnya, agar aktif dalam melakukan pengawasan terhadap kinerja aparatur yang bertugas.

“Para kades harus aktif untuk mengawasi dan memantau kehadiran para guru dan tenaga kesehatan yang ada, ini penting agar apabila ada yang mangkir kerja bisa diketahui dan di sampaikan kepada dinas teknisnya,” pinta Bupati Seruyan, Selasa, 3 Desember 2019.

Kehadiran guru serta tenaga kesehatan, baik yang berstatus ASN maupun tenaga kontrak atau Honorer, harus  terpantau dengan baik apakah benar benar menjalankan tugasnya, dan jika ditemukan tidak aktif, maka segera sampaikan laporan secara tertulis.

Saat ini terang Yulhaidir. Pemerintah Kabupaten Seruyan, terus berupaya melakukan pemerataan terhadap tenaga guru dan tenaga kesehatan, agar dapat melayani masyarakat dengan baik di desa desa yang ada, tugas seluruh masyarakat lah  untuk menjaga keberadaan tenaga yang sudah ada.

“Selain mengawasi kinerja mereka, tentu yang juga penting menjaga mereka agar betah menjalankan tugas dan pengabdiannya di desa, karna mereka merupakan aset  untuk melayani dan mengabdi bagi kemajuan desa,” katanya.(MAGANG 2)


TAGS:

Berita Terbaru