Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Makassar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polsek Bukit Batu Blusukan Ke Sekolah

  • Oleh Arnoldus Maku
  • 03 Desember 2019 - 15:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya- Dalam rangka menjaga dan menciptakan rasa aman bagi masyarakat,  Polsek Bukit Batu, Palangka Raya terus gencar melakukan blusukan. Kali ini blusukan dengan tujuan menyampaikan pesan kamtibmas terjadi di SDN Banturung, Bukit Batu, Palangka Raya.

Dibawah pimpinan Bhabin Kelurahan Banturung, Brigadir Arif Sa'bana membangun dialog dan juga beberapa kali bermain bersama dengan para siswa/i SDN 1 Banturung disaat jam istrahat.

"Ya ini sering saya lakukan agar ada kedekatan dengan para siswa/i yang selama ini mungkin takut dan segan sama polisi," ujar Arif,  Selasa 03 Desember 2019.

Menurut Arif, memberikan pesan kamtibmas kepada para pelajar ataupun siswa yang tentu harus dengan caranya mereka agar mudah dipahami.

"Bermain bersama dengan cara mereka adalah salah satu cara yang baik dan efektif agar mereka bisa mengerti pesan kamtibmas yang kita berikan," ujarnya.

Menurut Arif, semua yang dilakukan oleh petugas kepolisian dalam memberikan pesan kamtibmas dikalangan pelajar atau siswa/i  disekolah merupakan sebuah upaya agar generasi bangsa dan negara ini menjadi generasi yang tidak hanya cerdas tetapi juga patuh dan taat pada aturan-aturan hukum.

“Kita ingin adik-adik yang sedang menuntut ilmu ini menjadi generasi penerus yang berkualitas, sehat, bermartabat, religius cinta tanah air dan menjunjung tinggi nilai-nilai kebangsaan,” kata Arif.

Sementarai itu Kapolsek Bukit Batu Ipda Ahmad Wira Wisudawan menambahkan dengan kegiatan yang menyentuh dan berdialog kita akan lebih mengetahui situasi Kamtibmas di dalam masyarakat.(ARNOL)

Berita Terbaru