Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bengkulu Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala Kemenag Kapuas Sebut Madrasah Terus Berkembang Dalam Manfaatkan Teknologi

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 03 Desember 2019 - 16:22 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kepala Kemenag Kapuas Ahmad Bahruni menyebut, saat ini Madrasah-madrasah terus berkembang dan maju dalam memanfaatkan teknologi informasi serta komunikasi pada pelaksanaan proses pembelajaran.

Menurut Bahruni, hal itu terlihat mulai tahun ini. Seluruh madrasah telah melaksanakan ujian berbasis komputer yang meliputi ujian nasional, ujian akhir madrasah berstandar nasional dan ujian sekolah.

“Iya, madrasah bisa dikatakan selangkah lebih maju, karena tidak hanya kegiatan ujian, bahkan ada beberapa madrasah  telah melaksanakan penilaian akhir semester berbasis komputer dan android,” ucap Bahruni, Selasa, 3 Desember 2019.

Lebih lanjut, dia menjelaskan kondisi real madrasah, secara kwantitatif sebagaian besar sumber daya fisik masih serba terbatas, namun kenyataannya mereka mampu mengimbangi kemajuan dan perkembangan teknologi yang ada.

“Oleh karena itu untuk terus meningkatkan kemampuan sumber daya manusia, kegiatan bimtek langkah tepat sebagai penguatan dan pemantapan kemampuan proktor dan teknisi di madrasah," tuturnya.

Ia juga berpesan koordinasi sesama proktor dan teknisi harus terus berlanjut, komunikasi harus tetap terjalin. Sehingga dalam pelaksanaan proses pembelajaran dapat terus berjalan optimal, dan memajukan dunia pendidikan.

"Sehingga madrasah mampu mandiri dalam pelaksanaan ujian berbasis komputer," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru