Pemkab Seruyan Tingkatkan Anggaran Pencegahan Karhutla

  • Oleh Magang 2
  • 03 Desember 2019 - 15:14 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Pemerintah Kabupaten Seruyan akan meningkatkan anggaran untuk pencegahan dan penanganan darurat Kebakaran Hutan dan Lahan atau Karhutla pada 2020 mendatang.

Wakil Bupati Seruyan Iswanti menyebut, pencegahan dan penanganan darurat karhutla menjadi salah satu program prioritas di tahun depan agar kesiapan menghadapai musibah benar-benar maksimal. 

"Tahun 2020 alokasi anggaran pencegahan, kesiagaan dan penanganan darurat bencana Karhutla  di Kabupaten Seruyan, sebesar Rp 12,3 miliar. Jadi memang ada  kenaikan dibanding tahun sebelumnya," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD Seruyan, Agung Sulistiyono,  mengatakan, dampak karhutla tahun ini dinilai cukup besar. Oleh sebab itu, dengan segala pertimbangan oleh Pemkab Seruyan, alokasi anggaran perlu di lakukan penambahan.

Salah satunya yakni dipergunakan untuk melengkapi sarana dan prasarana baik berupa mobil tangki maupun lainnya. 

 

"Tentunya itu untuk mendukung pencegahan dan penanganan darurat Kebakaran Hutan dan Lahan. Dengan anggaran ini, kita harapkan penanganan oleh seluruh tim akan lebih maksimal,” demikian Agung menyampaikan. (MAGANG 2/B-7) 

Berita Terbaru