Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mamuju Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sukamara Usulkan 90 KK Penempatan Warga Transmigrasi

  • Oleh Norhasanah
  • 03 Desember 2019 - 16:26 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Sukamara mengusulkan 90 kepala keluarga (KK) warga transmigrasi untuk ditempatkan di SP1 Desa Pulau Nibung.

"Untuk program tarnsmigrasi yang diusulkan pada 2020 ini adalah berlokasi di SP1 Desa Pulau Nibung untuk memenuhi penambahan sisa daya tampung," ucap Kepala Disnakertrans Sukamara, Evi Adriani, Selasa 3 Desember 2019.

Menurutnya jumlah yang diusulkan 90 KK. Saat ini tahapan usulan telah diserahkan ke kementerian.

"Untuk program transmigrasi di Satuan Pemukiman Pulau Nibung Kecamatan Jelai, dokumen usulan transmigrasi di wilayah itu diserahkan kepada kementerian pada 25 November 2019," ujarnya.

"Untuk melengkapi dokumen pihaknya sudah mengantongi surat pernyataan daerah irigasi rawa (DIR) dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang meliputi pengembangan kawasan pertanian dan surat pernyataan dari dinas pertanian yang menyatakan tidak ada kegiatan percetakan sawah di lokasi tersebut," ujarnya.

Evi melanjutkan penyerahan dokumen usulan ini adalah bentuk keseriusan pemerintah bahwa Kabupaten Sukamara sudah siap untuk penempatan transmigrasi pada 2020.

"Keputusan penempatan tetap ada di kementerian, sementara syarat secara teknis sudah terpenuhi," tukasnya. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru