Pemkab Gunung Mas Rayakan Natal Bersama Warga Desa Tumbang Karitak

  • Oleh Hendra
  • 03 Desember 2019 - 16:52 WIB

BORNEONEWS,  Kuala Kurun - Safari natal dimulai. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunung Mas merayakan natal bersama warga Desa Tumbang Karitak, Kecamatan Sepang, Senin 2 Desember 2019.

Perayaan natal tersebut dihadari Wakil Bupati Gunung Mas, Efrensia LP Umbing, Ketua TP PKK Mimie Mariatie Jaya S Monong, angota DPRD dan kepala OPD lingkup pemerintah setempat. 

Dalam kesempatan itu, Efrensia LP Umbing mewakili Bupati Gunung Mas meyampaikan selamat serta salam kepada umat Kristiani di Kecamatan Sepang dan sekitarnya. 

Dengan perayaan natal ini, katanya, kiranya semakin membawa kedamaian bagi umat Kristiani dalam menyambut Natal 25 Desember 2019 yang penuh dengan kebahagian. 

Menurutnya, makna natal yang sebenarnya adalah suka cita. Sebab, natal yang dirayakan merupakan suka cita umat manusia, khusunya umat kristiani atas kelahiran Yesus Kristus dan juru selamat umat manusia. 

Selain itu, lanjutnya, natal juga sebagai kasih Allah yang tidak menginginkan umat manusia terjerumus kedalam perbuatan dosa, serta memberikan terang kepada umat manusia untuk mencapai hidup damai sejahtera. 

Dia menuturkan, sebagaimana tema natal yakni '"Hiduplah sebagai sahabat semua orang'" mengingatkan kembali bahwa umat manusia dipanggil untuk hidup menurut hikmat Ilahi. "Yesus Kristus itulah hikmat kita dan Kritus  mengajari kita hidup saling mengasihi, serta rela berkorban demi terciptanya kesejahteraan bersama," tuturnya. 

Dia menilai dinamika kehidupan umat beragama di Kabupaten Gunung Mas selama ini sangatlah terjaga dengan baik, harmonis dan sangat kondusif bagi berbagi kegiatan pembangunan.

"Saya berharap, masa-masa selanjutnya akan semakin terjaga keamanannya," pungkasnya. (HENDRA/B-7)

Berita Terbaru