Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ngawi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Ketua DPRD Kobar Ingatkan SOPD Jalankan Program Pembangunan Bermanfaat untuk Masyarakat

  • Oleh Wahyu Krida
  • 03 Desember 2019 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Wakil Ketua DPRD Kobar Mulyadin mengingatkan agar Satuan Organisasi Perangkat Daerah atau SOPD menjalankan program yang bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat  dan tidak melaksanakan program secara asal-asalan.

Menurut Mulyadin, Selasa, 3 Desember 2019, masih terdapat beberapa program yang dijalankan namun tidak mengena serta tidak memiliki azas manfaat bagi kepentingan masyarakat.

"Harapannya saat ini dalam melaksanakan program pembangunan harus benar-benar menerapkan perencanaan dan pelaksanaan anggaran berbasis kinerja," jelas Mulyadin.

Karena, lanjut Mulyadin, tujuan utamanya adalah untuk mengubah pola lama yang berfokus pada penganggaran uang.

"Sehingga setiap program pembangunan yang dijalankan bisa  menjadi  kegiatan yang menjawab akar permasalahan di masyarakat dalam hal pelayanan kepada masyarakat," jelas Mulyadin.

Pasalnya, menurut Mulyadin, keberhasilan sebuah program pemerintah dinilai masyarakat berhasil, bukan hanya sejauh mana anggaran dapat diserap, program dapat diimplementasikan dan dilaporkan secara administrasi secara benar.

"Namun masyarakat lebih melihatdari substansi kegiatan, sejauh mana pembangunan dapat berkualitas dan dapat dirasakan secara nyata manfaat dan hasilnya bagi masyarakat Kobar,” jelas Mulyadin.

Menurut Mulyadi, SOPD yang melaksanakan kegiatan secara teknis diharapkan agar bisa menjalankan kegkatan tersebut secara benar dan jangan hanya sekedar melaksanakan kegiatan saja.

"Tentunya kita semua menginginkan agar  program itu bisa terlaksanakan dan  manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat," pungkasnya. (WAHYU KRIDA/B-5)

Berita Terbaru