39 Pelamar Penyuluh Agama Islam Non PNS di Kemenag Kapuas Lolos Seleksi Berkas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 03 Desember 2019 - 18:36 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Sebanyak 39 pelamar calon penyuluh agama Islam non Pegawai Negeri Sipil atau PNS di lingkungan Kantor Kemenag Kapuas telah dinyatakan lolos dalam seleksi berkas oleh tim rekrutmen pada Seksi Bimbingan masyarakat Islam.

Tim Rekrutmen Rusmiati mengatakan pihaknya telah mengumumkan hasil seleksi pemberkasan penyuluh agama Islam non PNS tahun 2019. Hasilnya ada 39 yang dinyatakan lolos.

“iya, sudah kami umumkan kemarin. Sebelumnya berkas yang kami terima sebanyak 45 yang diantar langsung ke Kantor Kemenag Kapuas, dari tanggal 19 sampai 29 November lalu,” ucap Rusmiati, Selasa

“Pada seleksi berkas kita melihat kualifikasi yang sudah kami cantumkan pada pengumuman rekrutmen, ada 6 orang yang harus kami eliminasi karena tidak memenuhi dengan kualifikasi yang kami inginkan,” lanjut dia.

Sementara itu, Kasi Bimas Islam M Poteran Sosilo menyampaikan bahwa seleksi penyuluh agama islam non PNS tahun 2019 harus terbuka dan selektif karena nantinya penyuluh yang berhasil lolos akan membimbing masyarakat secara langsung.

"Sehingga diharapkan kita mempunyai penyuluh yang berkualitas yang mampu menganyomi masyarakat," harap M Poteran Sosilo.

Adapun untuk tes tertulis dan wawancara rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 6 Desember 2019 mendatang.

"Insyallah, semoga penyuluh agama yang lolos menjadi penyuluh agama Islam Non PNS nantinya dapat melaksanakan tugas sesuai yang diharapkan," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru