Pemkab Sukamara Usulkan Dua Wilayah Masuk Program Transmigrasi

  • Oleh Norhasanah
  • 03 Desember 2019 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemkab Sukamara akan usulkan dua wilayah di Kecamatan Jelai sebagai tempat program transmigrasi di tahun 2020 mendatang.

"Kita akan mengusulkan untuk di Desa Sungai Baru dan SP 2 Pulau Nibung di tahun 2021," ucap Kepala Disnakertrans Sukamara, Evi Adriani, Selasa, 3 Desember 2019.

Menurut Evi,  rencana usulan program transmigrasi didua wilayah tersebut akan dimasukan tahun 2020 mendatang, sehingga ditargetkan pada tahun 2021 nanti usulan tersebut sudah bisa direalisasikan dari kementerian.

"Untuk warga tranmigrasi yang akan didatangkan di Desa Sungai Baru ada sebanyak 260 Kepala Keluarga (KK) sedangkan untuk SP2 Pulau Nibung lebih kurang sebanyak 150 KK, dan ini target untuk tahun 2021," ujarnya.

Evi berharap, agar upaya yang pihaknya lakukan bisa berjalan dengan lancar, sehingga apa yang menjadi target pemerintah bisa terlaksana dengan baik.

"Mudah-mudahan semua bisa berjalan baik," harapnya.

Sementara itu, Bupati Sukamara Windu Subagio mengatakan, bahwa program penyelenggaraan transmigrasi yang dilakukan pemerintah adalah upaya untuk membangun daerah tertinggal.

"Penyelenggaran transmigrasi adalah upaya yang dilaksanakan kementrian atau lembaga, pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten kota dan masyarakat untuk membaur dan mengembangkan program dan kegiatan guna mencapai keselarasan, keserasian serta keputusan menteri desa dan pembangunan daerah tertinggal," ujar Windu Subagio. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru