Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disdagperin Provinsi Kalteng Akan Tinjau Harga Bahan Pokok

  • 03 Desember 2019 - 21:06 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Dinas Perdagangan dan Perindustrian atau Disdagperin Provinsi Kalimantan Tengah akan melakukan peninjauan terhadap harga bahan pokok pada pasar-pasar tradisional yang ada di Kota Palangka Raya.

Kepala Bidang atau Kabid Perdagangan Dalam Negeri, Disdagperin Provinsi Kalteng, Jenta mengatakan jika peninjauan tersebut akan dilakukan pada pekan ketiga bulan Desember 2019. Tepatnya pada Senin, 16 Desember 2019 mendatang.

Peninjauan harga bahan pokok tersebut dilakukan sebagai salah satu langkah untuk menghadapi hari besar seperti perayaan Natal dan tahun baru 2020. Hal ini karena pada saat momen tersebut harga bahan pokok dipasaran cenderung meningkat.

“Kami akan pantau dulu ketersediaan stok seminggu sebelum natal. Ini untuk memastikan bahan pokok tersedia, sehingga tidak ada lonjakan harga secara signifikan," kata Jenta, Selasa, 3 Desember 2019.

Terkait dengan peninjauan akan lonjakan harga bahan pokok, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan dinas terkait di tiap daerah di wilayah Provinsi Kalteng. Itu dilakukan untuk memastikan kecukupan stok bahan pokok jelang akhir tahun di tiap daerah.“Koordinasi dengan daerah juga tentunya dilakukan. Itu untuk memastkan tercukupnya stok di tiap daerah untuk meminimalisir lonjakan harga,” tuturnya. (AGUS/B-7).

Berita Terbaru