Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disdagperin Kalteng Gandeng Satgas Pangan Dalam Peninjauan Harga Bahan Pokok  

  • 03 Desember 2019 - 21:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Dinas Perdagangan dan Perindustian atau Disdagperin Kalteng akan menggandeng satgas pangan dalam melakukan peninjauan harga bahan pokok jelang perayaan Natal dan tahun baru.

 

Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan Dalam Negeri Disdagperin Provinsi Kalteng Jenta, mengatakan jika pihaknya akan satgas pangan dalam hal ini adalah Polda Kalteng untuk membantu dalam peninjauan yang rencananya akan dilakukan pada 16 Desember 2019 mendatang.

 

Ia mengatakan, jika dengan bantuan dari Satgas Pangan tersebut, bisa dengan segera melakukan penindakan. Apabila saat peninjauan didapati sejumlah oknum yang melakukan penimbunan bahan pokok yang menyebabkan lonjaknya harga di pasaran.

 

“Kami akan menggandeng satgas pangan. Sebagai upaya untuk bisa melakukan penindakan segera apabila ada temuan penimbunan bahan pokok yang mengakibatkan lonjakan harga,” ujar Jenta, Selasa, 3 Desember 2019.

 

Selain itu program dari Disdagperin Provinsi Kalteng untuk menekan bahan pokok adalah pengoptimalan pasar penyeimbang. Dan juga ketersediaan stok untuk mengantisipasi kurangnya bahan pokok dipasaran, yang bisa berdampak meningkatnya harga.

 

“Kenaikan harga itu yang harus dikontrol. Ketersediaan stok dan juga pengoptimalan pasar penyeimbang juga harus dilakukan. Agar pada saat perayaan natal juga tahun baru nanti harga keperluan bahan pokok masih normal,” pungkasnya. (AGUS/B-5)

Berita Terbaru