Lionel Messi Akui Kariernya Semakin Mendekati Akhir

  • Oleh ANTARA
  • 04 Desember 2019 - 06:20 WIB

Jakarta (ANTARA) - Lionel Messi mengakui bahwa kariernya sebagai pemain "sudah semakin mendekati akhir" usai menerima Ballon d'Or keenamnya pada Selasa, tetapi pemain asal Argentina itu berharap masih bisa menikmati bermain di tingkat tertinggi "bertahun-tahun lagi" dan mengatakan Barcelona tidak perlu khawatir tentang masa depannya.

Pernyataan Messi tersebut dapat melegakan para suporter dan Barcelona usai terungkap bahwa kapten mereka itu memiliki klausul dalam kontraknya saat ini yang memungkinkannya hengkang tiap akhir musim.

Namun, sejauh ini tidak ada indikasi bahwa Messi akan mengaktifkan klausul tersebut dan terus menjadi andalan Barcelona musim ini.

Kehebatannya sekali lagi membuat permain berjuluk 'Messiah' itu diakui sebagai pemain terbaik dunia, dengan pemain berusia 32 tahun itu sekarang memiliki satu Bola Emas lebih banyak dibandingkan rivalnya Cristiano Ronaldo dan belum ada tanda-tanda performanya menurun.

Namun, Messi sadar bahwa kariernya sudah mendekati akhir dan menerima bahwa suatu hari akan tiba waktunya ia menggantung sepatu serta menutup era bersejarahnya dalam sepak bola modern.

"Saya sadar berapa umur saya,“ ujar Messi usai acara penghargaan Ballon d'Or di Paris yang dilansir Goal pada Selasa (3/12).

"Dan saya sangat menikmati saat-saat ini karena saya tahu bahwa masa pensiun semakin dekat. Waktu berlalu."

Messi dengan cepat melanjutkan komentar itu dengan menegaskan kembali bahwa ia tidak memiliki rencana untuk meninggalkan sepak bola dalam waktu dekat.

“Saya harap, saya terus bermain selama bertahun-tahun,“ tambahnya.

"Saya sekarang berusia 32 tahun dan akan berusia 33 pada akhir musim, jadi seperti yang saya katakan, semuanya tergantung pada apa yang saya rasakan secara fisik."

"Saat ini saya merasa lebih baik dari sebelumnya secara fisik dan pribadi, serta saya harap bisa bertahan lebih lama."

"Barca mengenal saya dan tahu saya tidak ada masalah terkait masa depan saya.“

Berita Terbaru