Bupati Seruyan: Tingkatkan Kualitas Produk Industri Kecil Menengah

  • Oleh Magang 2
  • 04 Desember 2019 - 08:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang -  Bupati Seruyan Yulhaidir meminta kepada seluruh pelaku usaha Industri Kecil Menengah (IKM) di seluruh kecamatan wilayah Kabupaten Seruyan, untuk terus meningkatkan kualitas  produk olahannya.

Peningkatan kualitas produk olahan ini, diharapkan agar produk yang di ciptakan mampu bersaing dengan produk olahan dari luar daerah yang masuk di Kabupaten Seruyan

“Saya melihat, produk yang dihasilkan oleh usaha kecil yang ada di seluruh kecamatan sangat beragam dan sesuai dengan potensi yang ada di wilayah setempat, sekarang hanya tinggal meningkatkan kualitasnya saja,“ terang Bupati Seruyan, Rabu, 4 Desember 2019.

 

Disamping itu, Yulhaidir meminta agar pengemasan produk yang dihasilkan agar lebih menarik dan memenuhi standart yang di tetapkan, sehingga semua produk yang di jual dapat dipasarkan. baik untuk memenuhi permintaan dalam daerah  maupun luar daerah.

“Kita punya potensi produk yang layak untuk dipasarkan seperti kecamatan Hanau, memiliki potensi gula aren dan berbagai macam produk turunannya, begitu juga kecamatan lain seperti Seruyan Hilir memiliki potensi perikanan laut dengan produk turunannya, semua sangat potensial dan memiliki pangsa pasar,“ katanya.

 Selain itu, kepada Dinas terkait diminta untuk  terus melakukan pembinaan terhadap usaha kecil yang ada, sehingga dapat terus meningkatkan kualitas produknya sehingga akan dapat meningkatkan tarap ekonomi masyarakat khususnya para pengrajin. (MAGANG 2/B-5)

Berita Terbaru