Palangka Raya Banjir,  Warga Mulai Dievakuasi

  • Oleh Arnoldus Maku
  • 04 Desember 2019 - 09:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Guyuran hujan deras yang melanda kota Palangka Raya, Rabu, 4 Desember 2019, membuat sejumlah titik jalan dan rumah warga harus tergenang air hingga banjir. Kondisi ini memaksa sejumlah warga harus dievakuasi.

Terhadap persoalan klasik yang selalu menimpa masyarakat kota cantik dimusim hujan ini, membuat petugas kepolisian terus bersiaga untuk memberikan pertolongan bagi warga yang terdampak banjir.

Melalui Unit Patroli Satsabhara Polresta Palangka Raya mengevakuasi warga sekitaran jalan Krakatau yang terkena banjir akibat curah hujan cukup tinggi sepanjang malam di Kota Palangka Raya, Rabu 04 Desember 2019.

Salah seorang warga bernama Rudi Siswanto beserta keluarganya dievakuasi dengan menggunakan mobil patroli Sabhara karena air masuk ke dalam rumah hingga 70 cm atau setinggi pinggang orang dewasa.

Kepala Regu Patmor Brigadir Dwi Setya menuturkan, untuk saat ini, warga masih dapat dievakuasi ke lokasi yang lebih aman dengan menggunakan mobil patroli milik Satsabhara karena jalan yang terendam air masih bisa dilalui.

“Kita berharap debit air segera turun karena intensitas hujan yang mulai berkurang, namun kami berharap masyarakat tetap waspada karena kita sudah memasuki musim penghujan dan sangat rawan terjadinya banjir,” pungkasnya. (ARNOL/B-5)

Berita Terbaru