Hujan Semalam Suntuk Penyebab Banjir di Palangka Raya

  • Oleh Agus Priyono
  • 04 Desember 2019 - 09:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Hujan deras yang mengguyur Kota Palangka Raya Selasa 3 Desember 2019 sekitar pukul 23.49 WIB hingga Rabu, 24 Desember 2019 dini hari tadi, membuat sejumlah titik di wilayah Kota Palangka Raya terendam banjir.

Dari data yang berhasil dihimpun Borneonews, setidaknya ada dua kelurahan yang terendam banjir. Wilayah tersebut diantaranya Kelurahan Menteng, Kecamatan Jekan Raya dan Kelurahan Panarung, Kecamatan Pahandut.

Menurut Hair salah seorang warga Jalan Meranti, Kelurahan Panarung mengatakan jika dirinya mulai menyadari air mulai naik dan merendam rumah pada waktu subuh sekitar pukul 03.00 dini hari.

"Subuh tadi saya merasa air mulai masuk ke rumah. Sering banjir seperti ini kalau hujan deras seperti semalam apalagi kalau turunnya lebih dari dua jam," ujar Hair, Rabu, 4 Desember 2019.

Moment banjir pun digunakan oleh sebagian warga jalan Meranti. Dengan air luapan pangatingan III warga memakainya untuk mencuci sepeda motor. Bahkan sebagian anak menggunakan air luapan tersebut untuk mandi dan berenang.

"Mumpung ada kolam gratis pak, sambil latihan berenang celetuk salah satu anak. (AGUS/B-5)

Berita Terbaru