Potensi Sukamara Dalam Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Cukup Tinggi 

  • Oleh Norhasanah
  • 04 Desember 2019 - 12:16 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Asisten I Pemerintahan dan Kesra Setda Sukamara, Wariyanto mengatakan, bahwa potensi Kabupaten Sukamara dalam melaksanakan program jaminan sosial ketenagakerjaan cukup besar.

"Optimalisasi penyelenggaraan program jaminan sosial tekenagakerjaan di Kabupaten Sukamara memerlukan peran serta semua pihak," ucap Wariyanto saat membuka sosialiasi BPJS Ketenagakerjaan bagi ASN, Rabu, 4 Desember 2019.

Menurut Wariyanto, akan banyak manfaat yang diperoleh peserta melalui program jaminan sosial ketenagakerjaan tersebut, terlebih potensi daerah dalam melaksanakan program jaminan sosial ketenagakerjaan cukup besar.

"Sejumlah pelaku usaha maupun perusahaan besar dengan kinerja yang sangat baik dan beroperasional di Kabupaten Sukamara sejauh ini sudah banyak yang terdaftar," ujarnya.

"Selain itu, hal tersebut berkat berbagai himbauan mengenai pentingnya program jaminan sosial ketenagakerjaan," tuturnya.

Asisten II tersebut menambahkan, bahwa melalui sosialiasi Sosialiasi BPJS Ketenagakerjaan bagi aparatur sipil negara, maka ASN akan mengetahui apa saja program unggulan dan keuntungan yang diberikan oleh BPJS Ketenagakerjaan. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru