Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Konawe Kepulauan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PLN Targetkan 3 Jam Perbaiki Tiang Listrik Roboh Akibat Banjir

  • 04 Desember 2019 - 11:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Perusahaan Listrik Negara (PLN) Palangka Raya akan melakukan perbaikan atas Insiden tiang listrik penyangga gardu di atas Saluran Air Jalan Sakan roboh akibat banjir, kompleks Pasar Kahayan Kota Palangka Raya, Rabu, 4 Desember 2019.

Staf Teknik PLN, Zein mengatakan jika pihaknya akan melakukan perbaikan dengan maksimal dengan perkiraan waktu tiga jam agar pasokan listrik dapat kembali dipakai oleh warga yang terdampak robohnya tiang penyangga gardu.

Ia mengatakan jika pihaknya belum menghitung berapa jumlah rumah yang diputus aliran listrik. Namun dipastikan jika sepanjang 1,5 kilometer dari titik gardu roboh tersebut padam.

"Kami mendapat laporan dari warga sekitar pikul 08.00 tadi. Saat ini tim sudah mulai pengerjaan diperkirakan tiga jam akan selesai penanggulangannya," ujar Zein, Rabu, 4 Desember 2019.

Ia menambahkan jika saat ini belum bisa dipastikan apakah akan melakukan penggantian tiang atau tidak. Pihaknya masih akan berfokus pada penanganan penyaluran arus listrik ke rumah warga.

"Kami mengusahakan menyalanya dulu. Soal pergantian tiang dan lainnya masih akan kami pikirkan nanti," tandasnya. (AGUS/B-5)

Berita Terbaru