Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Muna Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ruang Kelas Tergenang Air, Pelajar Dipulangkan

  • 04 Desember 2019 - 12:36 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Banjir yang melanda Ruas Jalan Temanggung Tilung, Kelurahan Menteng membuat beberapa ruang kelas di SMP N 8 Kota Palangka Raya tergenang air. Kondisi itu membuat pihak sekolah terpaksa memulangkan pelajarnya.

Kepala Sekolah SMPN 8, Muhammad Ahmadi mengatakan jika genangan air dengan tinggi sekitar 15 hingga 20 cm atau di atas mata kaki orang dewasa ini menggenang 10 kelas yang ada di SMPN 8. Tentunya hal tersebut membuat proses belajar mengajar terganggu. 

"Aktivitas belajar mengajar pastinya terganggu. Karena merasa tidak kondusif kami terpaksa memulangkan para pelajar," ujar Muhammad Ahmadi, Rabu, 4 Desember 2019.

Ia mengatakan jika kejadian terendamnya ruang kelas di SMPN 8 Palangka Raya tersebut kerap terjadi setiap tahunnya. Apalagi jika intensitas hujan tinggi seperti yang terjadi dini hari tadi.

"Setiap tahun pasti terjadi seperti ini. Apalagi kalau hujan deras. Karena banjir hari ini juga karena hujan deras yang terjadi semalam," pungkasnya. 

Dari pantauan, area Jalan Temanggung Tilung yang terendam banjir sekitar 1 kilometer. Hingga pukul 10.00 WIB, kondisi air yang menggenang masih belum surut. (AGUS/B-7).

Berita Terbaru