Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kotawaringin Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Aplikasi SiCANTIK Cloud Mempermudah Proses Perizinan

  • Oleh Norhasanah
  • 04 Desember 2019 - 13:40 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Aplikasi SiCANTIK Cloud mempermudah masyarakat dalam memproses perijinan di Kabupaten Sukamara, dimana saat ini aplikasi masih dalam tahap update.

"SiCANTIK Cloud  ini aplikasi Kominfo, program dari kementerian," ucap Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Perijinan Terpadu Satu Pintu (DPMPPTSP) Sukamara, Iswan Gemayana, Rabu, 4 Desember 2019.

Menurut Iswan, saat ini semua daerah tengah didorong untuk menggunakan aplikasi tersebut, agar pelayanan yang diberikan kepada masyarakat bisa semkin mudah, terlebih aplikasi dengan sistem online.

"Sehingga ini tinggal dari masing-masing daerah untuk menggunakan aplikasi ini, sementara ini perijinan kesehatan yang baru bisa," ujarnya.

"Kita terus berbenah, supaya proses perijinan yang ada di Kabupaten Sukamara ini bisa semakin mudah, makannya pada saat ini kita juga mengupdate aplikasi pelayanan perijinan ke SiCANTIK Cloud," terang Iswan.

Iswan menambahkan, baha pihaknya akan terus melakukan perbaikan, agar setiap proses pembuatan perijinan bisa berjalan baik dan memudahkan bagi warga yang memiliki kepentingan. (NORHASANAH/m)

Berita Terbaru