Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Banjarbaru Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sakariyas Cek Harga Kebutuhan Pokok di Pasar Kasongan Jelang Natal dan Tahun Baru

  • Oleh Abdul Gofur
  • 04 Desember 2019 - 13:46 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Bupati Katingan, Sakariyas mengecek sejumlah kebutuhan bahan pokok di Pasar Kasongan menjelang Hari Raya Natal bagi umat Kristen dan tahun baru, Rabu, 4 Desember 2019.

Dalam pengecekan harga barang kebutuhan ini, Bupati Sakariyas didampingi Kepala Dinas Perindagkop, Saptul Anwar.

Selain mengecek toko sembako. Sakariyas juga mengecek harga daging ayam, telur dan juga sejumlah kebutuhan pokok lainya.

Kepada para pedagang, Bupati Sakariyas berpesan agar mereka tidak menyetok atau menimbun sembako dengan harapan dijual mendekati Natal dan tahun baru. Pasalnya penimbunan atau stok dalam jumlah banyak menyebabkan terjadinya kelangkaan bahan pokok.

"Tadi sudah kita cek sejumlah bahan kebutuhan pokok ini menjelang Natal dan tahun baru, dan hasilnya semua bahan pokok sembako tersedia cukup dan tidak ada kelangkaan barang-barang," sebut Sakariyas.

Sejumlah kebutuhan pokok mulai merangkak naik seperti daging ayam potong dan telur. Daging ayam potong misalnya, kini penjual mematok harga Rp 48 ribu per kilogram dari sebelumnya Rp 45 ribu per kilogram atau mengalami kenaikan  Rp 3.000 per kilogram.

Sementara telur ayam ras juga mengalami kenaikan rata-rata per tabak Rp2 ribu.

Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi, Perindustrian dan UMKM Kabupaten Katingan, Saptul Anwar mengaku kenaikan sejumlah sejumlah bahan pokok mendekati Natal da tahun baru dinilai wajar.

"Iya memang terrdapat kenaikan harga sejumlah bahan pokok seperti daging ayam dan telur, ini saya nilai wajar karena kenaikannya tidak banyak hanya sedikit-sedikit," katanya.

Tidak hanya di Katingan, kenaikan sejumlah harga bahan pokok mendekati Natal dan tahun baru juga terjadi di daerah lainnya. "Saya kira kenaikan harga bahan pokok di Kasongan ini masih wajar-wajar saja, dan itu juga berlaku di daerah lain mendekati Natal dan tahun baru," imbuh Saptul Anwar. (ABDUL GOFUR/m)

Berita Terbaru