Ini 4 Titik Terendam Banjir di Kelurahan Panarung

  • Oleh Agus Priyono
  • 04 Desember 2019 - 14:05 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Banjir akibat hujan deras yang terjadi di Kota Palangka Raya membuat Kelurahan Panarung terendam banjir. Setidaknya ada empat titik di wilayah kelurahan panarung yang terendam.

Lurah Panarung Irwan Faisal mengatakan, jika dari pantauannya, empat titik terdampak banjir di Kelurahan Panarung terjadi di Jalan Meranti, Jalan Pilau Ujung, Jalan Jati, dan juga Jalan Wortel.

Ia mengatakan jika banjir yang melanda tersebut diakibatkan Pangaringan III yang tidak sanggup menampung kiriman air dari beberapa titik saluran air yang ada di Kota Palangka Raya.

"Pangaringan III ini tampungan dari RTA Milono, Pangaringan I dan Pangaringan II. Karena debit dari sana cukup banyak jadi disini tidak mampu lagi menampung sehingga meluap dan merendam tumah warga," ujar Irwan Faisal, Rabu, 4 Desember 2019.

Ia mengatakan jika pihaknya sudah mulai berbenah dengan melakukan pembersihan drainase dan juga meningkatkan tinggi jalan. Namun karena belum sepenuhnya tuntas, sehingga luapan air akibat hujan ini tidak bisa terhindarkan.

"Usulan Musrembang itu sudah kami lakukan. Pembenahan sedang berproses. Tapi musibah bisa datang kapan saja. Dari pantauan saya, sekitar 500 sampai 600 KK yang terdampak karena banjir ini," jelasnya. (AGUS/m)

Berita Terbaru