Ini Rincian Pelamar CPNS Kabupaten Kapuas Berdasarkan Domisili

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 04 Desember 2019 - 14:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Sebanyak 2.408 pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS dari berbagai domisili atau asal baik dari dalam daerah maupun luar daerah telah mendaftarkan diri secara online di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia atau BKPSDM Kapuas Aswan menyebutkan dari hasil rekap rincian berdasarkan domisili pelamar itu pelamar lokal atau dari wilayah Kapuas masih mendominasi yakni sebanyak 1.347 atau 56 persen dari total pelamar.

"Iya, 56 persen pelamar lokal, disusul dari Kota Palangka Raya 15 persen, luar daerah atau lainnya 12 persen," ucap Aswan kepada wartawan, Rabu, 4 Desember 2019.

Kemudian, lanjut dia dari wilayah Banjarmasin 4 persen, Barito Kuala 3 persen, Pulang Pisau 3 persen, Gunung Mas 3 persen, Barito Selatan 2 persen, Banjar 1 persen, Kotim 1 persen, dan Barito Utara 1 persen.

"Ini sudah kami rekap pelamar CPNS di Kapuas berdasarkan domisili, dari pendaftaran online yang sudah tutup tadi malam," katanya.

Saat ini, pihaknya masih menerima berkas fisik pelamar CPNS sampai dengan 13 Desember 2019 mendatang. Kembali diharapkannya bagi yang masih belum mengirimkan berkas tersebut bisa segera dilakukan.

"Kami saat ini masih dalam tahapan verifikasi berkas fisik yang sudah diterima tim seleksi CPNS 2019," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru