Atlet Asal Katingan Wakili Indonesia Ajang SEA Games 2019 Filipina 2019

  • Oleh Abdul Gofur
  • 04 Desember 2019 - 14:46 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Dua orang atlet asal Kabupaten Katingan ikut mewakili Indonesia pada SEA Games 2019 Manila, Filipina tahun 2019 ini.

Kedua atlet itu yakni, Linda Lestari cabang panahan putri, dan Delin cabang sofbaal putri.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia atau KONI Kabupaten Katingan, Suparto membenarkan jika dua atlet tersebut ikut mewakili Indonesia pada ajang pertandingan olahraga se Asia Tenggara atau SEA Games ke 30 Manila, Filipina itu.

"Kalau Delin sudah bertanding tadi malam, sedangkan untuk Linda Lestari baru kemarin sore terbang ke Manila, Filipina," sebut Ketua KONI Katingan, Suparto, Rabu, 4 Desember 2019.

Menurut Suparto, sejauh ini kedua atlet tersebut memang sudah menjadi langganan Timnas Indonesia di berbagai ajang.

"Pada Asian Games tahun 2018 kemarin keduanya juga ikut memperkuat Timnas Indonesia," ujarnya.

Suparto berharap keikutsertaan 2 atlet tersebut bisa mendapatkan prestasi membanggakan bagi Indonesia pada umumnya dan Kabupaten Katingan khususnya.

KONI Katingan, sebut Suparto juga memberikan dukungan dana atau uang saku bagi kedua atlet tersebut. Meski nilainya tidak banyak, namun kata Suparto hal itu merupakan bentuk perhatian KONI Kabupaten Katingan terhadap atlet daerahnya yang mengikuti ajang tingkat Asia Tenggara itu.

"Kami memohon dukungan warga Kabupaten Katingan untuk mendoakan dua orang atlet kita yang mewakili Indonesia pada SEA Games Filipina tahun 2019 bisa meraih medali emas," imbuh Suparto.(ABDUL GOFUR/B-7).

Berita Terbaru