Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Raja Ampat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Infrastuktur Faktor Utama untuk Tarik Minat Investos 

  • Oleh Norhasanah
  • 04 Desember 2019 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Infrastuktur menjadi salah satu faktor utama untuk menarik minat investor agar berinvestasi atau menanamkan modal di Kabupaten Sukamara.

"Kalau kita melihat secara umum, investasi itu biasanya melihat infrastuktur, infrastuktur ini baik berupa jalan maupun pelabuhan," ucap Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Perijinan Terpadu Satu Pintu (DPMPPTSP) Sukamara, Iswan Gemayana, Rabu, 4 Desember 2019.

Menurut Iswan, infrastukur memang sangat diperhatikan dalam menunjang pelaksanaan kegiatan investasi, mengingat kondisi infrastuktur yang baik maka kegiatan bisa berjalan lancar.

"Terkait dengan tenaga listrik juga, ini menjadi pertimbangan dari pihak perusahaan untuk melakukan investasi di Kabupaten Sukamara," ujarnya 

"Sehingga kita harus berbenah terkait dengan masalah itu, terlebih sesuai dengan visi  bupati,  menyediakan sarana prasarana penunjang agar semakin banyak investor yang masuk kewilayah kita," jelas Iswan.

Sementara itu, Wakil Bupati Sukamara, H Ahmadi berharap, agar investor dapat menanamkan modal di Bumi Gawi Barinjam, sehingga permasalahan ekonomi yang dihadapi bisa diatasi.

"Jadi sumber pendapatan yang paling bagus itu adalah penanaman modal, sehingga kita berharap agar investor, baik investor dalam negeri maupun investor asing  penanaman modal ini, agar bisa bisa berinvestasi, khususnya di Kabupaten Sukamara, sehingga permasalahan ekonomi ini juga bisa diatasi, karena ini merupakan salah satu solusi," kata H Ahmadi. (NORHASANAH/B-7)

Berita Terbaru