Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mamuju Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Harapan Bupati Katingan Saat Tutup Pelatihan Dasar CPNS

  • Oleh Abdul Gofur
  • 04 Desember 2019 - 15:16 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Bupati Katingan, Sakariyas menutup kegiatan pendidikan dan pelatihan dasar bagi calon pegawai negeri sipil golongan II dan III di aula Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan, Rabu, 4 Desember 2019.

Sebanyak 88 peserta dinyatakan semuanya lulus pada pelatihan dasar CPNS tahun 2019 ini.

"Saya ingin mengucapkan selamat kepada seluruh peserta, dan saya yakin dengan pembelajaran yang diperoleh selama mengikuti pelatihan dasar ini dapat memberikan wawasan kebangsaan, kepribadian dan etika pegawai negeri sipil," ujar Bupati Sakariyas.

Selain itu peserta juga mendapatkan pengetahuan dasar tentang sistem penyelenggaraan pemerintah, dan bidang tugas organisasinya supaya mampu melaksanakan tugas perannya sebagai pelayan masyarakat di kemudian hari.

"Perlu dipahami bersama bahwa melalui pelatihan dasar inilah pemerintah ingin membentuk karakter ASN yang berdaya saing dan kompeten untuk menyambut cita-cita ASN berkelas dunia pada tahun 2045," ujarnya.

Sesuai informasi yang ia peroleh, kata Sakariyas bahwa para peserta ini adalah tenaga pendidik dan tenaga kesehatan dan sebagai pegawai khusus di lingkungan Pemkab Katingan.

Mereka berperan serta secara aktif sebagai agen perubahan dalam menghadapi era revolusi industri 4.0 yang menekankan pola digitalisasi.

"Saya percaya bahwa selama mengikuti Latsar CPNN ini saudara telah memperoleh berbagai pengetahun dan keterampilan dalam melaksanakan tugas masing-masing," imbuhnya. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru