Kepala Diskoperin Barito Timur Dukung Pembentukan Komunitas UMKM

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 04 Desember 2019 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perindustrian atau Diskoperin Barito Timur Ina Karuniani Gandrung, mendukung adanya Komunitas Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Barito Timur sebagai wadah pelaku UMKM untuk saling mendukung.

"Setelah mereka mendapatkan pelatihan dari Dinas Koperasi dan UKM Provinsi beberapa waktu lalu, mereka membentuk komunitas, kita sangat men-support itu, kita berharap ada kerjasama yang baik antar pelaku usaha maupun dengan Dinas Koperasi, UKM dan Perindustrian," kata Ina di kantornya. Rabu, 4 Desember 2019.

Dia berharap komunitas UMKM yang ada dapat berkoordinasi dengan Diskoperin Barito Timur bidang Bina UMKM agar Diskoperin dapat memberikan dukungan maupun untuk menyelaraskan dengan program kerja Diskoperin Barito Timur.

"Dan pengurus komunitasnya juga jika ada kegiatan seperti bazar,  pameran dan lain-lain harus lapor, berkoordinasi agar ada kerjasama yang baik antara kita semua," imbuh Ina.

Untuk itu Ina berharap untuk tahun 2020 pengurus komunitas UMKM di Barito Timur melapor rencana kegiatannya agar dapat dipadukan dengan program kerja Diskoperin Barito Timur.

"Misalkan ada kegiatan mereka tahun 2020, dinas pun ada kegiatan, kita akan berkolaborasi nanti, itu kami sangat menerima yang begitu," tambah Ina.

Sementara itu di tempat terpisah, Ketua Komunitas UMKM Barito Timur Manuwu Aryadi Kusuma berharap Diskoperin Barito Timur dapat mengambil bagian dalam mendukung kegiatan Bazar Mini Komunitas UMKM Barito Timur yang akan digelar kedua kalinya di Kompleks Museum Lewu Hante Pasar Panas Kecamatan Benua Lima pada tanggal 7 Desember 2019 mendatang. (BOLE MALO/B-5)

Berita Terbaru