Pembinaan Tenaga Kerja Perlu Dilakukan Untuk Tarik Investor

  • Oleh Norhasanah
  • 04 Desember 2019 - 14:54 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Tenaga kerja di Kabupaten Sukamara perlu dilakukan pembinaan, mengingat kualitas SDM yang baik juga dapat menarik investor untuk berinvestasi di Bumi Gawi Barinjam.

"Termasuk ketersediaan tenaga kerja, tenaga kerja kita ini perlu dilakukan pembinaan, tidak perlu sama seperti yang diluar daerah, setidaknya mendekati lah," ucap Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Perijinan Terpadu Satu Pintu (DPMPPTSP) Sukamara, Iswan Gemayana, Rabu, 4 Desember 2019.

Menurut Iswan, perusahaan memerlukan tenaga kerja yang berkualitas, sehingga investasi yang dilaksanakan oleh para investor bisa berjalan sesuai harapan.

"Perusahaankan ingin efesiensi dalam melaksanakan investasi dan pelaksanaan produksi, sehingga hal seperi ini juga kita berbenah," ujarnya.

"Termasuk juga kenyamanan investor dalam membuat perijinan, ini juga menjadi salah satu indikator investor mau melakukan investasi disini. Oleh kareja itu kita terus melakukan perbaikan agar proses perijinan yang ada dikabupaten ini juga semakin mudah," terang Iswan.

Kepala Dinas PMPPTSP Sukamara tersebut menambahkan, bahwa infrastuktur juga menjadi salah satu faktor utama untuk menarik minat investor agar menanamkan modal. 

Infrastruktur memang sangat diperhatikan dalam menunjang pelaksanaan kegiatan investasi, mengingat kondisi infrastuktur yang baik maka kegiatan bisa berjalan lancar.

"Kalau kita melihat secara umum, investasi itu biasanya melihat infrastuktur, infrastuktur ini baik berupa jalan maupun pelabuhan," jelas Iswan Gemayana. (NORHASANAH/B-7)

Berita Terbaru