Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Malinau Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda: Harus Lebih Banyak Industri Hilir di Kotawaringin Timur

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 04 Desember 2019 - 15:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sekretaris Daerah atau Sekda Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor, mengungkapkan bahwa saat ini sudah seharusnya banyak berdiri industri hilir di daerah ini. Sehingga, dapat mensejahterakan masyarakat dan meningkatkan perekonomian. 

"Kotim sangat membutuhkan industri hilir lebih banyak lagi. Karena hal itu tentunya akan meningkatkan ekonomi masyarakat di daerah ini," ujar Halikinnor. 

Ia menuturkan, dengan banyaknya berdiri pabrik di Kotim ini, maka akan lebih mudah untuk mengolah hasil bumi ataupun produk lainnya di Kotim ini. Sehingga saat dipasarkan ke luar daerah, bisa lebih tinggi nantinya. 

Sedangkan dampak untuk daerah ini sendiri, masyarakat bisa lebih murah membelinya. Dibandingkan harus mendatangakan atau membeli barang dari luar daerah. Tentu akan lebih mahal. 

"Itulah betaa pentingnya ada industri hilir di Kotim ini, karena dampaknya sangat besar bagi perekonomian," kata Halikinnor. 

Ia melanjutkan, Kotim memiliki potenis luar biasa. Baik dari hasil buminya, pertaniannya seperti kelapa sawit, kelapa dalam, karet, rotan dan masih banyak lagi. Sehingga hal itu bisa dimanfaatkan untuk dibangunnya pabrik di daerah ini. 

"Mudah-mudahan kedepan, makin bayak lagi pabrik industri hilir di daerah ini," harap Halikinnor. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru