Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

50 Shelter di Taman Kota Kuala Kurun Sudah Ditempati PKL

  • 04 Desember 2019 - 15:46 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Kepala Dinas Transmigrasi, Tenaga Kerja, Koperasi atau  Distranskopker dan UKM Kabupaten Gunung Mas Letus Guntur mengatakan shelter yang dibangun di Taman Kota Kuala Kurun sudah ditempati pedagang kaki lima (PKL). 

"Sebanyak 50 shelter yang di bangun bulan Oktober lalu kini sudah ditempati para PKL sejak 1 Desember," ucapnya di ruang Kerjanya, Rabu 4 Desember 2019.

Letus menyampaikan sudah mengeluarkan pengumuman supaya para PKL segera menggunakan sherlte, supaya apa yang telah disepakati antara pemda dan para PKL sebelumnya dapat terealisasi dengan cepat. 

Dia menuturkan bagi PKL yang tidak menempati tempat yang telah ditentukan akan memberi sanksi dan dilakukan penerbitan. Sedangkan bagi pedagang yang belum terdaftar, masih belum ada kebijakan untuk hal itu. 

"Masih belum ada kebijakan untuk pedangang yang belum terdaftar, namum apa bila shelter dapat berkembang kemungkinan akan dilakukan penambahan sherlter," terangnya. 

Untuk biaya, sementara bulan Desember digratiskan, namum diawal tahun 2020 mendatang akan dikenakan tarif yang sesuai dengan Peraturan Daerah Kabupaten Gunung Mas. 

"Saya harap shelter-shelter dapat dijaga dan dirawat dengan baik,  begitu juga kebersihan disekitar harus kliatan bersih, supaya para pengunjung wisata kuliner yang datang merasa nyaman," imbuhnya. (HENDRA/B-7) 

Berita Terbaru