Warga Meranti Harapkan Saluran Air Berfungsi dengan Baik, Ini Kendalanya

  • Oleh Agus Priyono
  • 04 Desember 2019 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Warga Jalan Meranti III dan sekitarnya mengharapkan  agar pemerintah bisa segera berkoordinasi dengan pihak bandara terkait masalah saluran air yang tidak berfungsi dengan baik hingga mengakibatkan banjir dan merendam sejumlah titik di kawasan setempat.

Erwansyah, Ketua RT 02 di Jalan Meranti III di Kelurahan Panarung yang terdampak banjir akibat luapan saluran air primer Pangaringan III mengatakan, perlu adanya koordinasi lebih antara pemerintah dengan pihak bandara karena saluran air tersebut berada dalam wilayah bandara.

"Jadi kendalanya itu di dekat bandara itu ada parit besar. Tapi itu dalam kawasan pihak bandara. Sehingga pihak provinsi dalam hal ini Dinas PU mengalami kesulitan. Sehingga perlu dilakukan koordinasi PU dengan Dinas Perhubungan," ujar Erwansyah, Rabu, 4 Desember 2019.

Ia mengatakan jika pihaknya sudah pernah melapor kepada Gubernur Kalimantan Tengah dan juga Walikota Palangka Raya untuk mengatasi masalah ini. Pihak Pemerintah Provinsi pun sudah melakukan pengerukan.

"Memang sudah dilakukan pengerukan, tapi kelihatannya belum tuntas. Sehingga kalau hujan lebih dari dua jam pasti meluap disini. Kami butuh solusi yang tepat seperti pembuatan saluran air baru," jelas Erwansyah.

Sekadar diketahui, wilayah Jalan Meranti III, Kelurahan Panarung tersebut sudah tiga kali terendam banjir, yakni dua kali di tahun 2016 dan saat ini di tahun 2019. (AGUS/B-7).

Berita Terbaru