Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Fakfak Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Kobar Ajak Masyatakat Terus Tingkatkan Kepedulian Lingkungan

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 04 Desember 2019 - 18:16 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Wanti Septia Utami mengajak masyarakat peduli terhadap sampah, terutama dengan tertib membuang sampah pada tempatnya dan mengelola sampah dengan baik.

Diketahui, upaya pemerintah dalam mengajak masyarakat peduli terhadap sampah ini sebenarnya tidak kurang. Karena banyak kegiatan yang dilakukan untuk mengurangi sampah dan meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan.

"Ada bank sampah kemudian ada daur ulang sampah dan belum lama ini dinas lingkungan hidup mengadakan fashioan show berbahan dasar bahan bekas atau baju daur ulang," ujarnya.

Ia menuturkan untuk menangani sampah perlu melibatkan banyak orang, sehingga dinas lingkungan hidup tidak bekerja sendiri.

"Jika ada kepedulian masyarakat, maka masalah sampah bisa ditangani dengan baik," ungkapnya.

Disampaikan, kegiatan kreasi baju daur ulang yang belum lama ini diadakan DLH Kobar membuat masyarakat bisa tertarik untuk mengikuti dan melihat nilai ekonomis dari barang bekas.

"Pemanfaatan barang bekas menjadi nilai ekonomis harus benar - benar dipahami masyarakat, sehingga sampah bisa didaur ulang dengan baik," tandasnya. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru