Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pesawaran Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Puluhan Rumah Terendam Banjir di Palangka Raya

  • 04 Desember 2019 - 19:02 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Banjir yang melanda wilayah Kelurahan Panarung, Kota Palangka Raya sempat merendam puluhan rumah warga.

Erwansyah, Ketua RT 02, Jalan Meranti III, Rabu 4 Desember 2019 mengatakan di wilahnya ini ada 80 persen rumah warga terendam air akibat meluapnya saluran air primer III atau pangaringan III akibat hujan deras hingga dini hari tadi.

"Rumah yang terendam ada di 3 RT di Jalan Meranti III. Di RT 02 kemungkinan ada 50 rumah yang terendam," katanya.

Sementara itu Kapolresta Palangka Raya Kombes Dwi Tunggal Jaladri yang turut meninjau lokasi banjir memastikan jika jajarannya akan selalu siaga dengan menempatkan beberapa personil di lokasi banjir.

Bila ada warga yang membutuhkan evakuasi seperti yang dialami warga Meranti yang diavakuasi pagi tadi oleh polisi karena rumahnya terendam banjir.

Pihaknya juga akan koordinasi dengan pemerintah provinsi dan kota untuk melakukan tanggap siaga bencana. Juga melakukan koordinasi masalah genangan air akibat penyempitan saluran di wilayah bandara.

"Ke depan kami akan siagakan personel ke titik rawan banjir. Tentunya dengan koordinasi tanggap bencana dari provinsi dan walikota. Sama-sama membantu jika ada banjir di Palangka Raya agar cepat dievakuasi. Terkait genangan air yang disebabkan pelebaran bandara, kami akan segera berkoordinasi untuk melakukan pengerukan," tandasnya. (AGUS/B-6)

Berita Terbaru