Masyarakat Diimbau Lakukan Pengawasan Pasca Penutupan Lokalisasi Lembah Durian

  • Oleh Ramadani
  • 04 Desember 2019 - 21:02 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra mengimbau masyarakat turut melakukan pengawasan pasca penutupan lokalisasi Lembag Durian atau Merong.

Selanjutnya kepada Satpol PP dan Damkar agar bekerja sama dengan Polres Barito Utara untuk melakukan pengawasan dan penertiban.

“Jangan sampai karena lokalisasi yang secara terang-terangan ini ditutup, tapi mereka berpindah ke barak atau tempatlainnya yang memungkinkan adanya praktek prostitusi yang tersembunyi menjadi lebih marak,” katanya, Rabu 4 Desember 2019.

Dikatakan, dampak penutupan lokalisasi prostitusi ini akan terjadi perubahan pola perekonomian masyatakat sekitar lokalisasi, sehingga SOPD perlu mengantisipasi adanya kebijakan berbasis ekonomi.

Hal ini dimaksudkan agar asyarakat sekitar yang biasa mengais rejeki dari geliat operasional lokalisasi prostirusi bisa beralih pada kegiatan ekonomi lainnya yang lebih produktif dan berkonotasi positif.

“Oleh sebab itu meski para penghuni lokalisasi ini dipulangkan, pemerintah harus tetap memperhatikan masyarakat terdampak melalui program pemberdayaan ekonomi masyarakat,” pungkasnya. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru