Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sijunjung Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Daya Beli Masyarakat Kasongan Rendah

  • Oleh Abdul Gofur
  • 04 Desember 2019 - 21:52 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Daya beli masyarakat kota Kasongan Kabupaten Katingan dinilai dalam beberapa tahun terakhir ini rendah.

Hal ini mengemuka saat Bupati Katingan Sakariyas bersama Kepala Dinas Koperasi, Perdagangan, Industri dan UMKM, Saptul Anwar melakukan pengecekan sejumlah harga kebutuhan pokok di Pasar Kasongan, Rabu 4 Desember 2019.

Dalam kesempatan ini Bupati Sakariyas bersama Kadis Perindagkop Saptul Anwar juga melakukan pengecekan pembangunan Pasar Kasongan tepatnya eks kantor Kecamatan Katingan Hilir.

Pasar yang dibangun permanen konstruksi beton tingkat 2 ini adalah kebanggaan warga Kasongan dan sekitarnya. Namun ternyata masih banyak blok pasar yang kosong alias belum terisi untuk berjualan.

Sementara bangunan pasar lantai 2 malah belum bisa difungsikan sebagaimana mestinya karena sarana penunjang seperti toiet dan bangunan tanga lantai serta sejumlah fasilitas lainnya masih belum dibangun.

"Kenapa masih banyak blok pasar ini yang kosong atau belum ada yang menyewa karena selama ini pedagang yang pernah menyewa blok mengaku merugi, karena daya beli masyarakat yang rendah," ujar Saptul.

Menurutnya beberapa warga yang sebelumnya pernah menyewa blok Pasar Kasongan menuturkan jika jualan mereka sepi dari pembeli.

"Kita akui untuk di Kasongan ini daya beli masyarakatnya memang rendah dibanding Kereng Pangi atau Tumbang Samba, Pagatan, dan Katingan Hulu, sehingga mengakibatkan tidak jarang pedagang pasar di sini yang merugi," imbuhnya. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru