Gubernur Kalteng: Jadikan Perbedaan Pilihan Politik Sebagai Kekayaan

  • Oleh Arnoldus Maku
  • 04 Desember 2019 - 23:22 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Proses pemilihan umum gubernur dan wakil gubernur Provinsi Kalimantan Tengah 2020 sudah di-launching.

Terhadap peristiwa berharga ini, Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran sangat mengharapkan agar keseluruhan proses pesta demokrasi lokal bisa berjalan sesuai amanat undang-undang dan falsafah huma betang.

"Pilgub ini merupakan event politik 5 tahunan, karena event politik, maka sudah pasti akan ada perbedaan pilihan politik. Mari kita semua jadikan perbedaan politik sebagai sebuah kekayaan," ujar Sugianto Sabran dalam sambutan yang dibacakan Asisten II Sekda Kalteng, Nurul Edi saat launching Pilgub Kalteng, Rabu 04 Desember 2019.

"Satu di dalam perbedaan itu prinsip yang harus kita ke depankan jangan menjadikan perbedaan sebagai permusuhan," tambahnya.

Sebagai orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai, Sugianto mengatakan pada prinsipnya Pemprov Kalteng sangat mendukung segala proses Pilgub yang diselenggarakan KPU.

"Pilpres, Pileg dan sejumlah pesta demokrasi selama ini sudah sukses ya harus terus sukses. Maka dari itu mari kita dukung KPU," ujarnya.

"Tingkat partisipasi harus terus ditingkatkan. Kalau kemarin Pilpres tingkat partisipasinya sudah bagus ya kali ini harus ditingkatkan terus dan KPU tentu punya strategi tersendiri," tutupnya. (ARNOL/B-6)

Berita Terbaru