Pemko Janji Prioritaskan Menangani Banjir di Palangka Raya

  • Oleh Arnoldus Maku
  • 05 Desember 2019 - 06:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah kota atau Pemko Palangka berjanji berkomitmen untuk menuntaskan persoalan banjir yang sudah dan sering terjadi kota Palangka Raya. Hal ini disampaikan oleh Sekda Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu, Rabu 4 Desember 2019.

"Ya kita tidak bisa mengelak bahwa beberapa tahun terakhir beberapa titik di kota Palangka Raya selalu terjadi ketika sudah memasuki musim hujan," ujar Hera. 

Menurutnya sejak tahun 2019 alokasi anggaran untuk pembenahan drainase dan juga infrastruktur jalan di kota Palangka Raya sangat luar biasa besarnya. Bahkan hampir separuh dari APBD. 

"Kita memang terus memprioritaskan infrastruktur termasuk drainase untuk mencegah dan terjadinya banjir," ujarnya. 

Berkaitan dengan sejumlah warga yang rumah dan tempat usahanya terendam banjir, Hera meminta maaf dan meminta bersabar untuk proses perbaikan, pembersihan dan pembangunan drainase didaerah yang rawan banjir. 

"Ya mewakili pak Wali kota dan Bu Wakil Wali Kota serta seluruh jajaran pemerintah kota Palangka Raya, kami meminta maaf yang sebesar-besarnya atas banjir yang tergenang disejumlah rumah warga Palangka Raya. Doakan semoga kedepannya pemko akan lebih maksimal dalam mengatasi persoalan banjir ini," pintanya. (ARNOL/B-5)

Berita Terbaru