Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Kalimantan Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Soal Jenis Granat Asap, Polri Tunggu Hasil Labfor

  • Oleh Inilah.com
  • 05 Desember 2019 - 08:20 WIB

INILAHCOM, Jakarta - Granat asap yang meledak di Monas, Jakarta Pusat belum dipastikan berasal dari mana. Polri mengatakan masih menunggu hasil uji laboratorium forensik untuk memastikan jenis granat asap tersebut.

"Terus dilakukan penyelidikan, pendalaman secara laboratoris terhadap kepastian apakah itu berupa granat asap atau bentuk yang lainnya," ujarKabag Penum Divisi Humas PolKombes Asep Adi Saputra, Rabu, 4 Desember 2019.

Kombes Asep mengatakan polisi memiliki beberapa jenis granat asap. Granat itu, hanya digunakan untuk penanganan kejahatan tingkat tinggi.

Kombes Asep juga memastikan bahwa granat asap yang meledak itu bukan milik Polri.

"Kami memiliki beberapa jenis granat asap tersebut, baik dalam konteks kami penindakan terhadap eskalasi kejahatan tingkat tinggi dan sering kali kami juga lakukan itu. Kemudian juga kami ada kaitan dengan ketika kami harus memberikan sebuah tindakan kegiatan atau peristiwa aksi unjuk rasa," katanya.

Ledakan terjadi di Monas pada Selasa (3/12) sekitar pukul 07.15 WIB. Sumber ledakan berasal dari granat asap, namun belum diketahui dari mana sumber granat asap itu. 2 anggota TNI terluka akibat ledakan tersebut. [INILAH.COM/adc]

Berita Terbaru