Warga di 75 Desa Kabupaten Katingan belum Nikmati Jaringan Telekomunikasi

  • Oleh Abdul Gofur
  • 05 Desember 2019 - 09:06 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Hingga saat ini warga yang ada di 75 desa di Kabupaten Katingan masih belum bisa menikmati jaringan telekomunikasi.

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Katingan, Harun, Kamis, 5 Desember 2019 mengatakan ke 75 desa yang masih blank sport ini tersebar di sejumlah wilayah kecamatan.

Menurut Harun, di Kabupaten Katingan tercatat ada 161 desa dari 13 wilayah kecamatan yang ada. Dari jumlah itu, sebanyak 51 desa disebutkan telah menikmati signal telekomunikasi dengan baik.

Sebanyak 36 desa lainnya menikmati signal telekomunikasi kategori lemah, dan sebanyak 74 desa lainnya sampai saat ini masih belum ada jaringan telekomunikasi alias blank sport.

"Sampai sekarang ini masih cukup banyak desa di Kabupaten Katingan yang belum bisa menikmati jaringan telekomunikasi itu, yakni berjumlah 74 desa dari 161 desa yang ada," tutur Harun.

Namun demikian, kata Harun, seiring penambahan jaringan listrik di sejumlah desa, diharapkan juga desa-desa yang belum ada jaringan telekomunikasinya segera diatasi.

"Sebenarnya pihak ketiga dalam hal ini penyedia jasa telekomunikasi itu siap saja mendirikan menara sinyal telekomunikasi, namun desa atau wilayah yang ada sebelumnya juga harus tersedia jaringan listriknya," tutur Harun.(ABDUL GOFUR/B-7).

Berita Terbaru