Wilayah Kabupaten Katingan masih Aman dari Banjir

  • Oleh Abdul Gofur
  • 05 Desember 2019 - 11:06 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Meski curah hujan akhir-akhir ini tergolong tinggi, wilayah Kabupaten Katingan sampai saat ini masih aman dari bencana banjir itu.

Dari pantauan borneonews.co.id, beberapa hari terakhir hujan lebat mengguyur wilayah Kabupaten Katingan dan sejumlah daerah di Provinsi Kalteng. Akibat hujan lebat itu menyebabkan sebagian wilayah di Kota Palangka Raya kebanjiran.11.25atingan pasang. Meski ada peningkatan debit air, akan tetapi Sungai Katingan masih belum meluap ke permukaan.

Dari pantauan, Kamis, 5 Desember 2019, debit air Sungai Katingan sekitar Jembatan Sei Katingan menunjukkan peningkatan alias pasang dibanding hari sebelumnya, akan tetapi belum sampai menyentuh bibir sungai.

Sejumlah warga Kasongan mengaku tidak mengkhawatirkan kemungkinan adanya banjir akibat luapan Sungai Katingan dalam beberapa hari kedepan.

"Kalau musim penghujan memang biasanya air Sungai Katingan akan meluap ke permukaan, dan akan terjadi banjir terutama wilayah yang dekat sungai, namun biasanya banjir berlangsung singkat karena sifatnya air hanya lewat sebentar," kata Rahman, warga Kasongan Kecamatan Katingan Hilir.(ABDUL GOFUR/B-7).

Berita Terbaru